Rabu, 14 Maret 2012

Adrenalin di Sungai Elo

Istilah Rafting terdengar asing ditelingaku ketika pertama kali mendengarnya. Rafting adalah olahraga berhubungan dengan air yang berfungsi mengasah adrenalin kita. Nah bermodalkan nekad aku, amin, anez, serta papa geo mengikuti Rafting yang diadakan pada tgl 11 Desember 2010 oleh HMPG (Himpunan Mahasiswa Pendidikan Geografi). Hanya dengan membayar 90 rb sudah termasuk transport Jogja-Magelang PP serta mengikuti Rafting..cukup murah karena dapat subsidi dari HMPG hehe.
                                "Sblm Menyusuri Sungai Elo"
                                         " Persiapan"
Kita memulai perjalanan dari Jogja dengan naik truk menuju magelang,,sudah biasa bagi kami mahasiswa geo untuk naik truk bersama-sama. Sekitar 1,5 jam perjalanan, tiba juga di Kawasan Rafting di Sungai Elo Kabupaten Magelang. Disana sudah disiapkan rompi pelampung, helm, dayung serta perahu karet yang dipergunakan untuk melakukan Rafting. Setelah mendengarkan instruksi dari instruktur Rafting cara menggunakan dayung serta menghadapi arus yang deras. Akhirnya kita terjun ke medan pertempuran adrenalin, masih teringat dalam 1 perahu karet terdapat lima orang, sewaktu itu dalam 1 perahu yakni aku, anes, ratih, ana kusuma, m.arif fauzif (alias P.taka) serta 1 instruktur pendamping.
                               " Berangkat Menyusuri Sungai"
 Kita sudah duduk ditempat masing-masing untuk bersiap melawan arus yang berkelok-kelok, deras dan kuat. Setiap ada arus yang deras kita langsung mengangkat dayung sambil berteriak..upz lupa dalam perahu kita harus menjaga keseimbangan tubuh. Maklum terkadang medan yang berkelok-kelok membuat posisi jadi tidak seimbang. Ada kejadian lucu yang sampai saat ini belum aku lupakan yakni..setiap aku ingin jatuh.. bukannya pegangan instruktur tapi pegangan celana atau baju P.Taka..hehe sampai dia marah-marah. Itu reflek saja sebab posisi P.taka ada di depanku sedangkan instruktur duduk paling belakang. Kita sampai pada zona yang arusnya tidak terlalu ganas..nah instruktur mencoba permainan berdiri di pinggir perahu paling lama dengan posisi perahu berputar-putar. Kita setuju pada putaran ke dua aku dan ratih jatuh ke sungai karena kita shock dan belum persiapan.. rasa takut mengantuiku..maklum kedalaman zona tersebut lebih dari 3 meter sapa yang ga takut???. Berhubung aku pakai pelampung dan di bantu banyak teman, aku bisa naik keperahu lagi melanjutkan perjalanan ke hilir sungai. 

Di hilir kita sudah disambut angkutan-angkutan yang menjemput kami menuju tempat start sebelumnya. Setelah mandi, ganti baju dilanjutkan perjalanan pulang ke Jogja dengan naik Truk. Ini merupakan pengalaman yang tak terlupakan mengikuti Rafting meskipun pertama kali namun sangat berkesan dan benar-benar memacu adrenalin.

1 komentar:

  1. cha kejam sekali kau melupakan temanmu yang satu: ana kau kemnakan? hhhh

    BalasHapus