Rabu, 14 Maret 2012

Ketangguhan Gunung Api Purba Nglanggran


Kawasan Ekowisata Gunung Api Purba Glanggran tepatnya di Kabupaten Gunung Kidul Provinsi DIY menjadi salah satu objek wisata yang kita kunjungi bersama teman Mecarica. Sekitar tanggal 18 Desember 2010 kita memulai perjalanan touring menuju objek wisata tersebut. Kira-kira 2 jam perjalanan yang cukup menyenangkan kita lalui, masih ingat kita melewati jalan naik turun serta melihat pemandangan persawahan dikanan serta kiri jalan. 
                               "Pendopo Glanggeran"
                                      "Together"

Sesampainya di sekretariat objek wisata, kesan pertama disambut dengan ramah oleh pengelola objek wisata. Disana mata kita terpana akan adanya batu2 yang besar serta untuk mencapai puncak harus naik dari bukit satu ke bukit lain. Well.. Perjalanan menapaki Gunung Api Glanggran dimulai dengan para cewek terlebih dahulu untuk berada di depan dengan Ketua Kelas Tercinta si Riki Prasojo (Papa Geo) yang memandu. Medan berbatu serta tanah yang licin sebab diguyur air hujan harus kita lalui, jalan yang sempit hanya cukup 1 orang dengan diapit dua batu besar serta tangga dari kayu kita jejaki. Dengan penuh kesabaran dari bukit satu ke bukit lain..akhirnya berbuah hasil yakni MecaRica sampai Puncak. 
                            "Duh..Gedhe bgt Batunya"
                          "Istirahat sblm Ke Puncak"
Pertama saya injakkan kaki di Puncak Wuih...keren bgt pemandangannya bisa melihat kota Jogja, Klaten, Solo dari Kejauhan. Ternyata Gunung Api  Purba Ngalanggaran memiliki beberapa puncak serta yang ditempati kita adalah salah satu dari puncak tersebut. Di sana kita tidak lupa mengabadikan moment-moment bersama saling bernarsis ria. Ada yang meloncat, bergandengan tangan, membalikkan badan..pkoknya tidak sia-sia pengorbanan menelusuri bukit per bukit. 
                             "Kaka, Sasi, Wili n Aku"
Hari semakin sore berarti waktunya pulang. Dengan perasaan senang kita menuruni bukit, namun jalan yang kita lewati berbeda dengan perjalanan naik. Kita sempat melewati pemukiman penduduk serta melihat aktivitas pertanian yang dikelola penduduk. Senyum ramah mereka kepada pengunjung membuat saya ingin kembali lagi suatu saat ke tempat ini. Beberapa bulan setelah perjalanan kita ke Gunung Api Nglanggaran ada berita bahwa Gunung tersebut mengeluarkan asap belerang ..maklum gunung ini tergolong Gunung Api jadi masih ada sisa-sisa aktivitas vulkanik di dalamnya.
                       " Wiuh..Pemandangannya Mntap"
                            "Kebersamaan Mecarica"
Ketangguhan Gunung Api Purba Nglanggaran menjadi saksi perjalanan teman-teman Mecarica dengan kesabarannya  untuk mencapai puncak secara bersama-sama akan selalu terkenang dibenakku.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar